Sabtu, 03 Agustus 2013

Kegiatan Taraweh di Masjid Brigade Infanteri 21/Komodo


Kesuksesan seorang prajurit harus didukumg oleh kesiapan fisik, pembekalan pengetahuan dan pembinaan mental, karena tugas prajurit yang semakin kedepan semakin kompleks. Salah satu wujud dari pembinaan mental adalah usaha peningkatan keimanan dn ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa melalui pelaksanaan ibadah bersama dan pemberian ceramah oleh pemuka agama.

Bulan ini merupakan bulan Ramadhan, bulan suci untuk pemeluk agama Islam untuk melaksanakan Ibadah Puasa dimana di bulan suci Ramadhan ini seluruh umat Islam berlomba-lomba meningkatkan keimanan dan ketakwaan karena di bulan Ramadhan ini merupakan bulan penuh hikmah dan berkah, bulan penuh ampunan bagi setiap umat Islam yang bertobat. Maka dalam kesempatan ini, seluruh keluarga besar Brigade Infanteri 21/Komodo yang beragama Islam melaksanakan Ibadah Puasa, walaupun dengan tugas yang padat, melelahkan, serta menguras tenaga dan stamina, akan tetapi tidak mengurangi semangat unuk melaksanakan kewajiban beribadah sebagai pemeluk agama yang taat dan patuh.

Setiap malam pada bulan Ramadhan ini, dilaksanakan Sholat Isya Berjemaah yang dilanjutkan dengan Sholat Taraweh Berjemaah. Adapun kegiatan setelah taraweh  adalah Sholat Witir serta pemberian ceramah/kultum yang diisi oleh anggota secara bergiliran. Serta dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-quran atau Tadarus oleh anggota. Hal ini sangat berguna untuk membiasakan seluruh anggota yang beragama Islam untuk lebih mendalami ajaran agama Islam, sekaligus bertujuan agar mendapatkan rahmat dan amal ibadah yang telah dilaksanakan selama bulan Ramadhan ini.


Semoga dengan kegiatan pembinaan mental  dalam wujud pembinaan agama ini, diharapkan semakin kuatnya iman dan takwa  prajurit Brigade Infanteri  21/Komodo.