Kamis, 01 Agustus 2013

Penerimaan Warga Baru Tahun Anggaran 2013



Setiap prajurit yang masuk satuan wajib melaksanakan tradisi satuan yang dilaksanakan oleh  satuan jajaran TNI-AD. Demikian juga yang dilaksanakan oleh Brigif 21/Komodo pada tanggal 28 s.d 30  Juli 2013 kepada para prajurit yang baru selesai melaksanakan pendidikan. Penjemputan yang dipimipin oleh Kapten Inf  Paulus Chandra selaku Pasibinpers Brigif 21/Komodo dilaksanakan di dua tempat dan waktu  yang berbeda. 


Yang pertama penjemputan prajuritTamtama remaja dilaksanakan di Dermaga pelabuhan Tenau Kupang dikarnakan serpas menggunakan kapal awu pada tanggal 28 Juli 2013 dan  yang kedua penjemputan prajurit Bintara remaja dilaksanakan di Bandar udara Eltari dikarnakan serpas menggunakan pesawat terbang pada tanggal 30 Juli 2013.















 Prajurit yang dilakukan penjemputan tersebut sebelum memasuki Brigif 21/Komodo terlebih dahulu diturunkan ± 20 Km. Mereka melaksanakan berbagai macam berbagai macam materi Niksarpur serta Lintas medan yang harus ditempuh sampai ke Markas Brigif 21/Komodo.
Pada hari Rabu, 31 juli 2013. Pukul 10.00  Wita, dilaksanakan acara penerimaan warga baru yang dipimpin oleh Komandan Brigade Infanteri 21/Komodo Letnan Kolonel Inf. E. Reza Pahlevi. Acara ini meliputi acara pengucapan Ikrar Prajurit Komodo, pemberian air kelapa, penyiraman air bunga dan pemberian ucapan selamat datang  dari keluarga besar Brigif 21/Komodo.