Rabu, 03 Juli 2013

Kunjungan Panglima Kodam IX/Udayana ke Jajaran Brigade Infanteri 21/Komodo



Untuk lebih mempersiapkan kesiapan prajurit Yonif 743/PSY yang akan melaksanakan Satgas Pamtas RI-RDTL. Pengecekkan kesiapan anggota telah dilaksanakan oleh komandan satuan terkecil sampai setingkat Danyon. Yang gunanya untuk memastikan kesiapan anggota baik dari segi kesiapan personil dan materiil. Pada tanggal 3 Juli 2013, Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya melaksanakan kunjungan ke Yonif
743/PSY. Kunjungan beliau disambut baik oleh Komandan Brigade Infanteri 21/Komodo Letkol Inf Evi Reza Pahlevi, Mayor Infanteri Budi Prasetyo selaku Komandan Batalyon Infanteri 743/PSY.











Selain itu, beliau berkunjung didampingi oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigadir Jenderal TNI Ferdinan Setiawan dan Asisten Operasi Kolonel Inf Farid Makruf. Beliau melaksanakan kunjungan untuk mengecek kesiapan anggota yang akan melaksanakan tugas dan memberikan pengarahan kepada Prajurit Yonif 743/PSY yang akan melaksanakan tugas, agar dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan maksimal sesuai yang diinginkan oleh komando atas. Setelah melaksanakan kunjungan ke Yonif 743/PSY, rombongan menuju Mako Brigade Infanteri 21/Komodo. Beliau melihat perkembangan pembangunan pangkalan karena Brigade Infanteri 21/komodo merupakan satuan baru di jajaran TNI-AD. Kunjungan beliau ke Brigif juga diisi dengan memberikan pengarahan kepada anggota Denma Brigif 21/Komodo yang diwakilkan oleh Asisten Operasi Kolonel Inf Farid Makruf agar tercipta prajurit Brigade Infanteri 21/Komodo yang sesuai dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.