Kamis, 31 Agustus 2017

Danbrigif 21/Komodo menutup Pembekalan Bela Negara kepada karyawan koperasi kredit Swasti Sari yang telah dilaksanakan di mabrigif 21/Komodo




Camplong, Kamis 31 Agustus 2017, Danbrigif 21/Komodo menutup  Pembekalan  Bela Negara kepada karyawan koperasi kredit Swasti Sari yang telah dilaksanakan di mabrigif 21/Komodo.

Pembekalan  Bela Negara kepada karyawan koperasi kredit Swasti Sari dilaksanakan selama 4 hari yaitu dibuka pada tanggal 28 Agustus 2017 dan di tutup   pada tanggal 31 Agustus 2017 bertempat di Brigif 21/Komodo kompleks. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan SDM yang Profesional, Jujur, Disiplin, Percaya Diri dan Pantang menyerah khususnya para karyawan koperasi kredit Swasti Sari.
  
Sesuai dengan Undang-Undang RI Nomor 34 tahun 2004 pasal 7 Ayat 2 yang menyatakan tugas pokok TNI dilaksanakan melalui Operasi Militer untuk Perang ( OMP ) dan Operasi Militer Selain Perang ( OMSP ) serta pada butir 8 menyatakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan dan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta. Sebagai aplikasi dari pemberdayaan Wilayah Pertahanan, salah satunya memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Indonesia, terutama generasi potensial atau yang disebut generasi muda dalam wujud nyata Pembekalan Bela Negara.