Senin, 10 Agustus 2015

PENDIDIKAN DAN PELTIHAN DASAR RESIMEN MAHASISWA MAHADANA NTT TA.2015






Menwa sangat Penting dilatih dan dididik dalam bidang kemiliteran, hal tersebut dikarenakan sangat berguna dalam mengembangkan kehidupan yang disiplin, serta dapat membina fisik dan mental dalam mengamankan keamanan personel dan meteril di lembaga Universitas serta masyarakat, dan membangun daya saing didalam kehidupan yang penuh dengan tantangan di tingkat lokal, nasioanal dan global.

 
Dalam proses pendidikan dan pelatihan dasar resimen mahasiswa (menwa) mahadana Ta. 2015 di Mako Brigif 21/Komdo, Materi-materi yang diberikan oleh para pelatih Denma Brigif 21/Komodo antara lain, yaitu; PBB, Niksarpur,  Pengjatri, Menembak, Mountenering, Bela Diri Young Modo, dan Jurit Malam. 
















Selain itu siswa-siswi menwa mahadana Ta. 2015 ini juga dibekali penyuluhan oleh beberapa unsur terkait, yaitu; penyuluhan Bahaya Narkoba dari BNN NTT, Teknik Memberi Instrusi yang diberikan oleh Direktorat Universitas Nusa Cendana Kupang, penyuluhan tentang bahayanya laten komunis oleh Pasiter Brigif 21/Komodo Kapten Inf. I Made Darya, penyuluhan Operasional SAR oleh Basarnas NTT, serta penyuluhan Hukum dari Polda NTT.








Kegiatan yang berlansung selama lima hari (8s.d12) Ini berlansung dengan aman dan tertib.