Sabtu, 06 Juni 2015

Latnis/tis Tontaikam Brigif 21/Komodo





Dilaksanakannya Latnis/tis Tontaikam Brigif 21/Komodo dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan memelihara/meningkatkan keterampilan Tontaikam Brigif 21/Komodo dalam tugas sebagai pengintai dan pengamanan saat tugas operasi serta sebagai salah satu pengejawatahan peran TNI berdasarkan Undang-Undang TNI No. 34 Tahun 2004 diantaranya Tugas Pokok TNI dalam menjaga kedaulatan menjaga NKRI.



Sebagai bagian siklus latihan Program Kerja dan Anggaran Brigif 21/Komodo TA. 2015 Kegiatan Latnis/tis Brigif 21/Komodo yang telah dilaksanakan dari tanggal 25 Mei s.d 5 Juni 2015, diarahkan dengan sasaran kualitatif 41 orang personel Tontaikam Brigif 21/Komodo melaksanakan kegiatan Drillnis dan Driltis yang meliputi: materi Pengamanan , Penyelidikan (Penjejakan dan Matbar) dan Pengintaian (Rute, Titik, Daerah, Patkam, Penyergapan, Penghadangan, dan Lawan Penghadangan).



Kegiatan latihan yang dibuka oleh Kapten Inf. M. Tamami S,Sos selaku Komandan Latihan memberikan penekanan antara lain yaitu: Pertama, Latihan agar dilaksanakan dengan kesungguhan hati dan disiplin, sehingga kegiatan latihan dapat berjalan dengan baik dan optimal. Kedua, jadikan Latihan ini sebagai upaya meningkatkan kemampuan teknis perorangan dan memelihara kemampuan taktis sebagai pengintai serta pengamanan dalam tugas operasi. Ketiga, perhatikan faktor keamanan sebelum, selama, dan selesai latihan baik personel maupun materiil.

Driil Teknis




















Drill Taktis









































Kegiatan Latnis/tis yang dilaksanakan oleh Tontaikam Brigif 21/Komodo telah berjalan dalam keadaan aman dan lancar.