Kamis, 27 November 2014

Pemeriksaan Kesehatan Prajurit Brigif 21/Komodo



           
        Kesehatan merupakan modal kita sebagai seorang manusia didalam melaksanakan kegiatan. Apalagi seorang prajurit, kesehatan merupakan suatu hal yang mutlak yang harus dimiliki oleh seorang prajurit karena tanpa kesehatan, mustahil kegiatan prajurit di satuan tempur bisa terlaksana yang umumnya adalah kegiatan yang menggunakan fisik dan tenaga, tanpa keshatan baik kesehatan jasmani maupun kesehatan mental hal itu tidak bisa terlaksana. 


                Dan kesehatan prajurit pun di cek secara berkala untuk memastikan bahwa prajurit tersebut masih layak untuk bertugas di satuan tempur, akan dilaksanakan tindakan preventif bagi prajurit yang diketahui menderita penyakit yang akan mengganggu dalam pelaksanaan tugas seperti gejala Hepatitis, dan akan dilaksanakan tindakan represif atau pengobatan bagi prajurit yang menderita penyakit serta cedera sebagai contoh adalah patah tulang.


                Pada tanggal 26 Nopember 2014 dilaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi prajurit Brigif 21/Komodo. Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan di Rumah Sakit Tentara Wira Sakti Kupang. Adapun kesehatan yang di cek dari berat dan tinggin badan, kesehatan mata, THT ( telinga,hidung dan tenggorokan ), darah, bedah ( hernia, varikokel, dan ambeyen ), kesehatan jantung melalui pemeriksaan EKG (Elektrokardiogram ) serta Rontgen. Semua ini dilaksanakan semata-mata terciptanya kehidupan prajurit yang sehat dan dapat melaksanakan tugas yang diintruksikan oleh komando atas.