Rabu, 26 November 2014

Gelar pasukan Pam Zebra



               Salah satu tugas TNI selain perang adalah membantu Kepolisisan Negara Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam Undang-Undang. Sesuai dengan pernyataan diatas bahwa TNI mempunyai tugas dalam membantu  POLRI jika diperlukan untuk meredam keamanan dan ketertiban masyarakat.  





                Brigif 21/komodo merupakan satuan tempur TNI yang berlokasi di NTT. Dan sudah menjadi suatu kehormatan dan kewajiban bagi Brigif 21/komodo untuk membantu tugas Kepolisian Daerah NTT dalam  tugas keamanan dan ketertiban masyarakat. Apalagi sekarang sudah mendekati akhir tahun 2014, yang merupakan puncak terjadinya rawan keamananan di daerah NTT, dan untuk menyambut Hari Raya Natal dan Tahun baru 2015 yang kondusif, perlu adanya penertiban masyarakat agar even tahunan ini dapat terlaksana dengan lancar. Untuk itu diadakan Pam Zebra. Pam Zebra merupakan operasi pengamanan yang dilaksanakan untuk mencegah terjadinya tindakan pelanggaran oleh pihak masyarakat baik di lalu lintas maupun tindakan kriminal untuk menyongsong Hari Raya Natal dan Tahun Baru. 



                Pada tanggal 26 Nopember 2014 Brigif 21/Komodo menghadiri Gelar Pasukan Pam Zebra sebagai wujud dari keterlibatan TNI dalam tugas keamanan dan ketertiban. Gelar Pasukan ini dilaksanakan di Polres Kupang. Gelar Pasukan ini dihadiri oleh Dandenma Brigif 21/Komodo Mayor Inf Ricky Yudistiranto Dermawan. Gelar Pasukan ini sebagai gong dimulainya Pam Zebra yang dilaksanakan di daerah Kabupaten Kupang.