Rabu, 06 September 2017

Prajurit Batalyon Infanteri 743/PSY melaksanakan Latihan Posko II TA 2017



Prajurit Batalyon Infanteri 743/PSY melaksanakan Latihan Posko II yang digelar Brigif 21/Komodo  selam 3
(tiga) hari di daerah latihan Camplong, Naibonat Kompleks, Senin, 04/09/2017 


Dalam kesempatan tersebut Kolonel Inf Andree Saputro, S.E.  selaku Danlat menyampaikan kepada seluruh pelaku latihan bahwa Latihan Posko II merupakan rangkaian kegiatan Latihan lanjutan dari Latihan Posko I yang  telah dilaksanakan sebelumnya pada dasarnya terdapat kesamaan, yang membedakan yaitu dalam Latihan Posko II dilibatkan unsur  pelayan kompi Markas yang bertugas sebagai pendukung dalam perencanaan dan Dalops Dansat. 


Adapun tujuannya yaitu untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Komandan, Staf serta unsur Pelayan Markas dalam mengaplikasikan teknik dan prosedur serta cara kerja lapangan, selain itu juga untuk menguji efektifitas fasilitas suatu Markas Komando Satuan.


Dalam evaluasi akhir Latihan Posko II Yonif 743/ Letkol Inf Andriyanto selaku Wadanlat menekankan kepada seluruh pelaku Latihan Posko II Yonif 743/PSY agar tetap melaksanakan latihan dengan penuh semangat, tulus ikhlas sepenuh hati dan tidak asal lewat dengan harapan setiap prajurit harus memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing sehingga memiliki gambaran apabila dihadapkan dengan pelaksanaan tugas operasi sebenarnya.