Jumat, 01 September 2017

Pelaksanaan Sholat Idul Adha dilaksanakan di Lapangan I Mabrigif 21/Komodo



Allahuakbar…Allahuakbar…Allahuakbar…kumandang takbir dilantumkan di Lapangan I Mabrigif 21/Komodo pada tanggal 01 September 2017.

Camplong, Kamis 01 September 2017 Prajurit Brigade Infanteri 21/Komodo yang beragama muslim melaksanakan Sholat Idul Adha bertempat


di Lapangan I Mabrigif 21/Komodo. Pelaksanaan Sholat Idul Adha ini dilaksanakan bersama-sama dengan masyarakat Camplong dan sekitarnya yang beragama Islam. 

Selain tujuan untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT di Hari Raya Idul Adha yang suci untuk pemeluk Agama Islam ini juga untuk membina kerukunan umat beragama di intern kemasyarakatan di lingkungan sekitar tempat tinggal khususnya pembinaan kerukunan Prajurit Brigif 21/Komodo dengan masyarakat sekitar Asrama Brigif 21/Komodo karena prajurit tidak bisa hidup  tanpa masyarakat, begitu juga sebaliknya masyarakat tidak bisa hidup tanpa perlindungan prajurit. Terlebih lagi prajurit berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.




Setelah selesai melaksanakan Sholat Idul Adha, acara dilanjutkan dengan acara pemotongan hewan kurban yang akan dibagikan ke masyarakat sekitar, fakir miskin dan warga Brigade Infanteri 21/Komodo baik yang beragama Islam maupun yang Non Islam. Semua warga Brigade Infanteri 21/Komodo berkumpul di Masjid Al’Iklas baik yang beragama Islam maupun Non Islam untuk turut serta dalam pemotongan hewan kurban. Hal ini juga bertujuan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan umat beragama, antar umat beragama dan prajurit bersama masyarakat.