Minggu, 11 Desember 2016

SERTIJAB DANYONIF RAIDER KHUSUS 744/SATYA YUDHA BAKTI



Sabtu, (10/12/2016) personel jajaran Brigif 21/Komodo melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab)  Danyonif Raider Khusus 744/SYB dari Letkol Inf. Parada Warta Nusantara Tapubolon, S.H kepada Mayor Inf. Samsul Huda, S.E yang bertempat di lapangan Tobir, Markas Komando Yonif Raider Khusus 744/SYB Tobir Desa Manleten, Kecamatan Tastim, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia dan RDTL. 

Dalam pengarahan Upacara Sertijab tersebut, Danbrigif 21/Komodo Kolonel Inf. Andre Saputro, S.E yang selaku inspektur upacara mengatakan bahwa, “serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dan rutin di lingkungan Kodam IX/Udayana. Kegiatan ini adalah bagian dari pembinaan personel yang tidak terpisahkan dari mekanisme suatu organisasi, demi pengembangan dan pencapaian tugas pokok satuan yang lebih berhasil dan berdaya guna juga sebagai sarana untuk peningkatan karier bagi seorang perwira. Selain itu, satu hal yang harus dipahami bahwa, jabatan yang dipercayakan merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa dan kepercayaan dari pimpinan. Karena itu tugas dan kewajiban pengabdian kepada negara ini harus dipertanggungjawabkan, baik itu secara moral maupun institusi organisasi”.



Hadir pada upacara tersebut yaitu, personel jajaran Brigif 21/Komodo, perwakilan Pemerintah Kabupaten Belu, Pemkab Malaka, Pimpinan Forkompinda, Dansub POM Atambua, Danki Brimob Atambua, Kapolsek Tastim, Perwira Staf Kodim 1605/Belu, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten TTU, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.