Rabu, 01 Juni 2016

UPACARA PENYERAHAN TUGAS, WEWENANG DAN TANGGUNG JAWAB JABATAN DANBRIGIF-21/KOMODO

Brigif 21/Komodo merupakan unsur penting dari Kodam IX/Udayana didalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam IX/Udayana, khususnya di wilayah Provinsi NTT yang berbatasan langsung dengan Negara luar yaitu RDTL.
Camplong. Selasa, (31/05). Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A di sambut meriah oleh Jajaran Brigif 21/Komodo dalam melaksanakan Upacara penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Danbrigif 21/Komodo dari Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A. kepada  Letkol Inf Andree Saputro di lap. upacara Brigif-21/Komodo.
Ada pun hadirin dan tamu undangan dalam upacara penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Danbrigif 21/Komodo dari Pangdam IX/Udayana yaitu; Gubernur NTT, Kapolda serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi NTT, Danrem 161/WiraSakti, 162/Wira Bhakti dan 163/WiraSatya, Danlantamal VII Kupang, Danlanud Eltari, Kabinda NTT, Ibu Ketua dan Wakil Ketua beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IX/Udayana,  Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda setempat.





 






 


Dalam isi amanat yang dibacakan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko selaku inspektur upacara di lap. upacara Brigif 21/Komodo tersebut yaitu;

“Perlu kita ketahui bersama bahwa Brigif 21/Komodo bertugas menyelenggarakan Komando dan pengendalian terhadap satuan-satuan yang berada di bawah komandonya yaitu Yonif 743/Pradnya Samapta Yudha danYonif 744/SatyaYudha Bhakti. Oleh karena itu untuk membina satuan-satuannya agar memiliki kemampuan tempur dan kemampuan lainnya dalam rangka mendukung kesiapan operasional satuan, Danbrigif harus segera mempelajari tugas pokok dan tanggung jawabnya serta melaksanakan pengawasan dan pengendalian terhadap pembinaan satuan dijajarannya, karena sedemikian pentingnya keberadaan Brigif-21/ Komodo di wilayah ini”. Selain itu Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A juga mengucapkan selamat kepada Letkol Inf Andree Saputro atas kepercayaan yang diberikan oleh TNI Angkatan Darat untuk menjabat sebagai Danbrigif 21/Komodo.

Upacara penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Danbrigif 21/Komodo dari Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A. kepada Letkol Inf Andree Saputro di lap. upacara Brigif-21/Komodo berakhir dengan aman dan lancar serta di akhiri dengan demonstrasi militer anatara lain yaitu; Senam Balok, Rapling, Halang Rintang, Kolone bersenjata, dan pertempuran jarak dekat.