Rabu, 29 Juli 2015

Hutan Rimba Tamtama Remaja



Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara Tugas. Demi membela tanah air Indonesia dan sesuai dengan tugas pokok TNI yang selalu dijunjung, Pada tanggal 28 s.d 29 Juli 2015 para prajurit Tamtama remaja Brigif 21/Komodo melaksanakan kegiatan berganda yang dilaksanakan di Camplong kompleks. Pelaksanaan kegiatan berganda Tamtama remaja Brigif 21/Komodo ini sangat berguna demi kelancaran prajurit remaja pada saat bertugas di kesatuan barunya.












Dalam kegiatan berganda ini ada beberapa materi-materi dasar prajurit yang harus dilaksanakan, materi dasar prajurit tersebut antara lain yaitu Niksarpur, Patroli, Navrat, Permildas, Bela Diri Militer, Keslap, Dislap Dispur, dan Pengjat.
















Usai melaksanakan kegiatan berganda, para prajurit Tamtama remaja Brigif 21/Komodo melaksanakan upacara pengukuhan warga Tamtama Brigif 21/Komodo Tahun Anggaran 2015. Upacara tersebut dipimpin oleh Kepala Seksi Operasional Brigif 21/Komodo, Kapten Inf. Anjar Ariwibowo dan dihadiri oleh para Perwira Denma Brigif 21/Komodo, para anggota Bintara dan Tamtama organik Denma Brigif 21/Komodo. Adapun rangkaian acara tradisi pengukuhan warga baru Bintara dan Tamtama Brigif 21/Komodo seperti penyematan bet Brigif 21/Komodo, pemberian minum air kelapa muda dan penyiraman bunga sebagai simbolis telah diterimanya personel Bintara dan Tamtama baru Brigif 21/Komodo. 













Sekian dan terimah kasih.