Minggu, 10 Mei 2015

Karya Bhakti dalam rangka HUT Ke 58 Tahun 2015 Kodam IX/Udayana




Sabtu (9/5), Danrem 161/WS Brigjen TNI Achmad Yuliarto memimpin kegiatan Karya Bhakti dalam rangka HUT Ke 58 Kodam IX/Udayana Ta. 2015 yang diselenggarakan di Pantai Lasiana Kota Kupang .
Pada acara Apel yang dipimpin Danrem 161/WS, Brigjen TNI Achmad Yuliarto menyampaikan amanat Panglima Kodam IX Udayana Mayor Jenjdral TNI Torry Djohar Banguntoro, bahwa karya bhakti yang diselenggarakan di kawasan Pantai Lasiana ini, bertujuan untuk membantu pemerintah daerah serta masyarakat guna meningkatkan kebersihan lingkungan dan meningkatkan interaksi, kontribusi serta kebersamaan antara masyarakat, instansi pemerintah dan TNI-Polri dalam rangka Kemanunggalan TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan Rakyat. Karya bhakti pembersihan pantai dalam rangka memperingati HUT ke-58 Kodam IX/Udayana kali ini, bukan hanya dilaksanakan di Pantai Lasiana Kota Kupang saja melainkan juga di laksanakan secara  tersebar sepanjang garis pantai di seluruh wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat sampai Nusa Tenggara Timur yang dilakukan oleh Korem dan jajarannya bersama-sama dengan Pemerintah Daerah, Kepolisian dan masyarakat setempat.

Selanjutnya, Danrem 161/WS Brigjen TNI Achmad Yuliarto menyampaiakan dengan kegiatan karya bhakti seperti ini maka akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar dalam hal kesehatan dan menjaga kebersihan daerahnya menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri. Dipilihnya kawasan Pantai Lasiana  sebagai salah satu sasaran karya bhakti, mengingat Pantai ini merupakan salah satu tempat tujuan wisatawan domestik dan manca negara yang kebersihannya perlu mendapat perhatian kita semua agar selalu terjaga dan terawat dengan baik. Pemerintah Daerah Kota Kupang dibantu masyarakat di sekitar pantai selama ini telah berusaha secara maksimal untuk membersihkan atau mengatasi masalah sampah. Namun sebagai masyarakat yang sadar, cinta dan peduli terhadap kebersihan Pantai Lasiana tentunya akan terus berupaya membantu membersihkan Pantai ini dari sampah agar tetap lestari dan harmoni. Untuk itu, dengan adanya karya bhakti yang dilakukan ini mudah-mudahan dapat meringankan beban Pemerintah Kota Kupang dalam menangani masalah sampah.



Mengakhiri sambutannya Danrem 161/WS  berharap Pantai Lasiana tidak menjadi sorotan media ketika sampah memenuhi bibir pantai yang dicintai ini. Dengan demikian, para wisatawan merasa nyaman berkunjung ke kawasan ini, sehingga Pantai Lasiana tetap menjadi pilihan bagi para wisatawan domestik dan manca negara maupun yang sudah tentu menjadi masukan pendapatan daerah dari masyarakat Bali, NTB dan NTT.
 
Hadir pada kegiatan Karya Bhakti dalam rangka HUT Ke 58 Kodam IX/Udayana diantaranya, para Komandan Satuan, para Pejabat Daerah dan peserta Karya Bhakti yang melibatkan Personel Brigif 21/Komodo, Personel Yonif-743/PSY, Personel Korem 161/WS Kupang, Personel Polres Kota KupangPersonel Polda gabungan Brimob, Personel Marinir, Personel Lantamal, Mahasiswa Undana Kupang, serta Organisasi masyarakat Kota Kupang.
Bersih Itu Indah, Sehat Dan Nyaman. Terimah Kasih