Selasa, 10 Maret 2015

BRIGIF 21/KOMODO NONTON BARENG VIDEO KASAD




      Camplong, 9 Maret 2015. Sesuai Surat Telegram Kasad Nomor ST/595/2015 tanggal 7 Maret 2015, secara serempak di seluruh satuan jajaran TNI AD, pada Senin (9/3) setelah pelaksanaan upacara bendera, para prajurit dan PNS menonton bersama  video latihan komando Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Video ini menggambarkan suasana dan mekanisme bagaimana Kasad dengan semangat dan pantang menyerah menempuh tahapan-tahapan latihan komando, sebelum akhirnya berhak memakai brevet dan baret komando.

     Latihan Komando KASAD dilaksanakan di Pusdikpassus Batujajar, walaupun KASAD berpangkat Bintang Empat namun diusia 56 tahun masih mampu melaksanakan latihan Komando, karena baru kali ini pejabat KASAD yang menerima Brevet Komando Kehormatan dengan menempuh latihan Komando terlebih dahulu bersama-sama dengan prajurit yang lainnya, dalam sebuah latihan tidak ada bedanya antara Jenderal dan Prajurit Dua sekalipun, ini bukan sekedar ungkapan basa-basi dari atasan kepada bawahan, KASAD telah memberikan dan menjadi contoh teladan nyata kepada semua prajurit bahwa seorang Jenderal Bintang 4 sekalipun ketika melaksanakan latihan harus melakukannya dengan penuh semangat dan kesungguhan serta sepenuhnya mengikuti apa yang diperintahkan oleh setiap pelatih tanpa kecuali, dengan harapan para prajurit TNI AD akan dapat mengambil pelajaran, mendapatkan dorongan motivasi dan inspirasi dalam melanjutkan tugas pengabdian di bidang tugas masing-masing.  







Dalam lingkungan Denma Brigif 21/Komodo, kegiatan nonton bareng dilaksanakan oleh Dandenma Brigif 21/Komodo Mayor Inf Ricky Yudistiranto Darmawan beserta Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Denma Brigif 21/Komodo di Aula Gedung Tembak Mako Brigif 21/Komodo. Kegiatan nonton bareng ini dirangkaikan dengan pemberian Jamdan oleh Dandenma Brigif 21/Komodo Mayor Inf Ricky Yudistiranto Darmawan menyampaikan jabaran dan implementasi kebijakan dan penekanan Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, terkait dengan peran dan tugas-tugas Angkatan Darat ke depan yaitu dalam tahun Konsolidasi ini ada dua hal utama yang harus dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI AD yakni ke dalam, meningkatkan kegiatan Pembinaan Satuan (Binsat) dan ke luar, melaksanakan Serbuan Teritorial. Serbuan Teritorial dapat diartikan sebagai suatu kegiatan Binter secara serempak, cepat, serius, ikhlas, serta terkoordinasi dengan baik di semua lini kehidupan masyarakat serta manfaatnya dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat bukan semata-mata kegiatan yang cenderung bersifat seremonial semata.


Penekanan yang harus diperhatikan antara lain Tingkatkan profesionalitas dan kinerja aparat intelijen dengan melaporkan setiap perkembangan situasi yang terjadi melalui temu cepat lapor cepat, di samping itu tingkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap anak buah untuk mengetahui permasalahan anggota, sehingga tingkat pelanggaran personel dapat dikurangi seminimal mungkin. Laksanakan pengamanan aset tanah dan bangunan milik TNI AD baik yang berstatus BMN maupun Okupasi TNI AD. Optimalkan kesiap operasional satuan dalam menghadapi tugas-tugas kedepan, pahami pola pembinaan personel sesuai ketentuan. Lakukan koordinasi secara intensif antara pejabat terkait untuk meningkatkan kemampuan aparat Kowil dalam penguasaan wilayah. Efektifkan fungsi pengawasan melekat, pelihara fisik melalui kegiatan senam pagi bersama. 

KASAD sangat bangga terhadap kinerja setiap prajurit yang semakin baik dan profesional. Selamat berlatih, bertugas dan berjuang, jaga nama baik satuanmu “ TNI AD tidak akan pernah menyerah dan selalu menang dalam setiap pertempuran”. Demikian tegasnya. Secara umum kegiatan Jamdan dan nonton bareng berjalan dengan tertib, aman dan lancar.