Jumat, 05 Desember 2014

Pekan Olahraga Brigif 21/Komodo




Untuk menyambut Hari Ulang Tahun Brigif 21/Komodo yang ke-5, Brigif 21/Komodo menyelenggarakan pekan olahraga untuk memeriahkannya. HUT Brigif 21/Komodo jatuh pada tanggal 15 Desember 2014. Adapun olahraga yang diperlombakan terbagi menjadi 2 yaitu Olahraga Militer dan olahraga Umum. Olahraga militer yang diselenggarakan antara lain HTF ( How to Fight ), Menembak Tepat, Renang Militer,  dan CC ( Cross Country ). Sedangkan Olahraga Umum yang diperlombakan antara lain Futsal, Volley, serta Tenis Lapangan Pasutri, Ganda, dan Tunggal. Selain pertandingan-pertandingan tersebut diselenggarakan juga pertandingan eksibisi ibu-ibu yaitu pertandingan futsal dan pertandingan volley. Semua cabang olahraga ini d ikuti oleh peserta dari Denma Brigif, Yonif 743, serta Yonif 744. POR Brigif ini dibuka pada Hari Senin tanggal 1 Desember 2014 dengan Upacara Pembukaan yang dipimpin langsung oleh Komandan Brigif 21/Komodo Kolonel Inf E. Reza Pahlevi, bergulir selama lima hari mulai tanggal 1 sampai dengan penutupan tanggal 5 Desember 2014.



 HTF adalah olahraga militer dimana prajurit yang menjadi peserta How TO Fight  harus mengatasi atau melewati rintangan pos per pos secara berkelompok dengan catatan waktu tertentu dimana kelompok yang mempunyai waktu terkecil akan menjadi pemenang. Rintangan-rintangan tersebut seperti Dorong Ban Fuso, Rayapan Tali Satu, Rayapan Tali Satu, Lempika, Senam Skotras. Pemenang HTF kali ini di rebut oleh Denma Brigif 21/Komodo yang mampu menyingkirkan lawan-lawannya.








Menembak Tepat dilaksanakan di Lapangan Tembak Brigif 21/Komodo,peserta dari Denma Brigif 21/Komodo, Yonif 743, dan Yonif 744, saling menunjukan skill mereka dalam akurasi menembak dalam tiga sikap yaitu tiarap, jongkok, atau duduk dan berdiri untuk memperebutkan juara pertama. Dan pemenangnya adalah Denma Brigif 21/Komodo.



Renang militer dilaksanakan di Kolam Renang Swembak Wira Sakti. Aturan renang dalam lomba ini adalah renang militer dimana renang dengan menggunakan PDL, Helm dan menggunakan senjata sejauh 50 m. Dan pemenangnya adalah Yonif 743.



CC atau yang biasa disapa lintas medan dilaksanakan di medan sekeliling Brigif 21/Komodo. Lintas Medan beregu ini memang menguras tenaga, membutuhkan kerja sama dan semangat juang yang tinggi untuk mencapai waktu tercepat. Dan pemenangnya adalah Yonif 744.


Lomba Tenis Lapangan yang diselenggarakn di Lapangan Tenis Brigif 21/Komodo. Lomba Tenis Pasutri ( pasangan suami istri ) ini dimenangkan oleh pasangan Kapten Inf S. Butar Butar dan Ny. Ydi Gumilar, lomba pertandingan tenis Ganda  dimenangkan oleh pasangan Komandan Brigif 21/Komodo Kolonel Inf E. Reza Pahlevi dan Kasipers Brigif 21/Komodo Kapten Inf Aris Setiawan. Dan lomba pertandingan tenis lapangan tunggal dimenangkan oleh Prada Rusdianto.




Pertandingan Futsal yang diselenggarakan di Lapangan Futsal Brigif 21/Komodo. Permainan, skill, dan kerja sama yang begitu apik selalu ditunjukan oleh tim dari Denma, Yonif 743, maupun 744. Dan akhirnya pertandingan dimenangkan oleh Denma Brigif 21/Komodo.



Pertandingan volley adalah pertandingan yang paling ditunggu dan paling dinantikan. Suporter selalu bersemangat untuk menyaksikan smash dari tim-tim unggulan Denma, Yonif 743, serta 744. Pertandingan Volley dimenangkan oleh Yonif 743.