Selasa, 07 Oktober 2014

Hari Ulang Tahun TNI



                 
          Pada Hari Selasa, 7 Oktober 2014 bertempat di rumah jabatan gubernur NTT dilaksanakan Perayaan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-69. Upacara ini menandai enam puluh sembilan tahun TNI mengawal kemerdekaan NKRI dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di berbagai bidang. TNI selalu siap berjuang untuk menegakan kedaulatan bangsa demi terciptanya keamanan dan kedamaian di wilayah nusantara.


                Upacara HUT TNI ini dihadiri oleh anggota Korem 161/WS beserta jajarannya, Brigif 21/Komodo ,Yonif 743/PSY Lantamal VII/Kupang, Lanud Eltari Kupang, anggota Kepolisian, dan Basarnas. Dalam Upacara ini hadir Wakil Gubernur NTT Benny Alexander Litelnoni sebagai undangan, Danlatnamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI M. Pribadi S.H,M.AP, Danbrigif 21/Komodo Kolonel Inf E. Reza Pahlevi serta Danlanud Eltari Kupang Kolonel Pnb Andi WIjaya. Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Achmad Yuliarto bertindak sebagai Inspektur upacara dalam rangka HUT TNI ke-69 ini.


                Untuk menambah kemeriyahan perayaan HUT TNI ini dilaksanakan demonstrasi Senam Balok dan Simulasi Halang Rintang oleh Yonif 744/SYB dan demonstrasi operasi Pembebasan tawanan oleh Yonif 743/PSY. Rangkaian Upacara dan demonstrasi dalam rangka HUT TNI ke-69 ini ditutup dengan acara fly pass defile pasukan dengan penghormatan kepada panggung kehormatan yang terdiri atas Brigjen TNI A.Yuliarto Danrem 161/WS, Danlatamal VII Kupang Laksda TNI M. Pribadi S.H,M.AP, Danlanud Eltari Kupangn Kolonel PNB Andi WIjaya S.Sos serta Kapolda NTT Brigjen Pol Drs Endang Sanjaya.SH.MH.






Hidup Tentara Nasional Indonesia,Jaya Selalu!