Jumat, 18 Juli 2014

Uji Siap Tempur Tingkat Kompi Yonif 744/SYB




            
   3 Kompi Yonif 744/SYB melaksanakan Operasi Lawan Insurjen di Dafala komplek. Mereka mencari, mendekati dan menghancurkan GPK yang berusaha mengganggu kedaulatan NKRI di perbatasan RI-RDTL. Operasi ini berhasil menghancurkan kelompok-kelompok GPK yang akhirnya tersudut di beberapa kampung sehingga akhirnya Danyonif 744/SYB memerintahkan pelaksanaan serangan pemukiman yang berhasil menghancurkan seluruh GPK dengan tuntas.


 
                Informasi diatas adalah sekelumit skenario latihan pada pelaksanaan Uji Siap Tempur Tk. Kompi Yonif 744/SYB yang diikuti oleh 3 Kompi Senapan yang dilaksanakan selama 4 hari yaitu mulai tanggal 15 s.d 18 Juli 2014 bertempat di Desa Dafala komplek. Pelaksanaan UST saat ini cukup menantang karena dilaksanakan pada saat Bulan Ramadhan.
               


 
          
           “ Semua prajurit yang terlibat dalam UST Ki harus bersungguh-sungguh, jangan menjadikan puasa sebagai halangan, ini kesempatan mengukur kemampuan prajurit dan satuan tingkat kompi dalam melaksanakan operasi di saat kalian puasa”. Demikian pengarahan Danbrigif 21/Komodo kepada peserta UST Tk. Kompi Yonif 744/SYB.


                Selama 4 hari pelaksanaan UST Tk. Kompi Yonif 744/SYB dapat berjalan dengan baik dan aman. Materi yang dilaksanakan adalah materi kompi dalam lawan insurjen yaitu: Patkam, Wandang Ran, Wandang Jalan Kaki, Patgap dan Sermukim, serta materi tambahan untuk menyiapkan pratugas yaitu Pos Dal Duk, Teknik Sweeping Darat dan Pam RPU.

                “Terima Kasih kalian sudah melaksanakan latihan dengan semangat walaupun pada Bulan Puasa, hasil latihan ini adalah gambaran nyata kemampuan kalian semua untuk itu yang baik dipertahankan dan ditingkatkan dan apabila ada koreksi dari penilai/penyelenggara pedomani sebagai koreksi/perbaikan ke depan. Ini semua untuk menyiapkan prajurit dan satuan untuk melaksanakan tugas ke depan”. Ini yang disampaikan Letkol Inf Suyitno, S.ip Kasbrigif 21/Komodo dalam Upacara Penutupan UST Ki Yonif 744/SYB, didampingi Danyonif 744/SYB Letkol Inf Yudi Gumilar S.pd yang setia memberikan semangat kepada para pelaku UST Tk. Kompi Yonif 744/SYB.