Sabtu, 12 Juli 2014

Pembekalan Satgas Pengamanan Pulau Terluar



Pengamanan pulau terluar adalah merupakan tugas pokok dari TNI. Karena pulau-pulau terluar adalah pulau yang langsung berbatasan dengan negara tetangga yang wajib dijaga keutuhannya agar wilayah NKRI tetap terjaga. Pulau terluar yang terdapat di Nusa Tenggara Timur adalah Pulau Batek dan Pulau Ndana Rote. Sudah merupakan suatu  kewajiban bagi satuan yang berada di NTT yaitu Brigif 21/Komodo untuk melaksanakan kewajibannya yaitu melaksanakan Satgas Pam Pulau Terluar tersebut.

Pada tanggal 7 s.d 12 Juli 2014 bertempat di Markas Brigif 21/komodo dilaksanakan pembekalan bagi prajurit Brigif 21/Komodo yang akan melaksanakan Satgas Pam Pulau Terluar. Pembekalan ini dilaksanakan untuk menyiapkan kemampuan anggota yang akan berangkat untuk menunaikan tugas negara ini. Adapun pembekalan yang di dapat oleh para anggota adalah meliputi    Situasi daerah operasi, Binter terbatas, Intelijen, Pengetahuan keimigrasian dan kepabeanan, Longmalap, teknik perhubungan dan Renang Militer. Materi-materi ini diberikan kepada anggota yang akan berangkat penugasan agar di daerah penugasan dapat melaksanakan tugas dengan maksimal sesuai yang diharapkan komando atas.

Selamat melaksanakan tugas prajurit-prajurit pilihan, jaga keutuhan wilayah NKRI, jaga nama satuan, jaya selalu TNI Angkatan Darat.