Selasa, 27 Mei 2014

Penutupan Open Tournament Futsal Danbrigif 21/Komodo 2014



Gelaran Open Tournament Futsal Danbrigif 21/Komodo telah selesai dengan sukses pada 26 Mei 2014. Perhelatan yang berlangsung selama satu minggu dari tanggal 19-26 Mei 2014 dan diikuti oleh 24 Tim terbaik di Kabupaten Kupang. Keseluruhan pertandingan adalah 40 kali pertandingan berjalan dengan aman dan lancar. Para kontestan dari pelajar, tim futsal umum, anggota Polri, Tim binaan Yonif 743/PSY dan Brigif 21/Komodo ( Tim binaan terdiri  dari gabungan anggota TNI dan masyarakat ataupun tim dari masyarakat yang dipromotori oleh anggota TNI AD).


Setelah ke 24 Tim beradu kekuatan, skill, taktik dan strategi, maka tim yang memenangi setiap pertandingan sampai dengan partai final adalah Tim Batosai dari Brigif 21/Komodo yang personilnya adalah sebagian dari anggota Brigif 21/Komodo dan dari orang umum berhadapan dengan Tim Polres A yang personilnya adalah anggota Polres yang bergabung dengan masyarakat. Pertandingan final dilaksanakan pada Hari Senin, 26 Mei 2014 bertempat di Lapangan Futsal Brigif 21/Komodo. Kedua Tim merupakan Tim yang diunggulkan sejak dari babak penyisihan, karena kedua tim disetiap pertandingan merupakan tim yang paling ditakuti karena membantai musuhnya selalu diatas 4 goal. Akhirnya pada malam 26 Mei 2014 merupakan pertandingan yang sengit yang paling ditunggu oleh para penonton. Pertandingan yang mempertaruhkan harga diri tetapi tetap mengutamakan fairplay sebagai pedoman di dalam pertandingan. Setelah berjibaku selama dua babak diatas lapangan, pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Tim Polres A.


Open turnamen futsal Danbrigif 21/Kmd menghadirkan suasana yang luar biasa dimana di Mabrigif 21/Komodo yang terkadang sunyi menjadi ramai dan meriah karena masyarakat Kab. Kupang dan warga Brigif 21/Komodo tumpah ruah mengelililingi lapangan futsal kebanggaan Brigif 21/Kmd, hal ini positif dengan meningkatkannya kemanunggalan TNI & Rakyat.

“Kami berterima kasih bagi seluruh peserta dan supporter serta panitia yang telah ikut serta mensukseskan Open Tournament Futsal Danbrigif 21/Komodo yang pertama ini, dan mohon maaf apabila ada kekurangan selama penyelenggaraan tournament ini, dan untuk seluruh masyarakat Kab. Kupang yang mau memanfaatkan Lap. Futsal Brigif 21/Komodo ini kami persilahkan, karena lapangan ini kami bangun untuk sarana latihan anggota Brigif dan seluruh masyarakat Kab. Kupang”. Demikianlah kata sambutan Danbrigif 21/Komodo Kolonel Inf E. Reza Pahlevi sebelum menyerahkan  Piala juara I Open Tournament Futsal Danbrigif 21/Komodo kepada Kapten Tim Futsal Polres Baubau ( Kupang ) AKP Afnor Pangaribuan yang sehari-hari menjabat sebagai Kasat Intel Polres Baubau.   

     
Open Tournament Danbrigif 21/Komodo 2014 ditutup dengan Penyerahan hadih kepada para pemenang. Acara ini diselenggarakan untuk memperkenalkan Lapangan Futsal Brigif 21/komodo kepada msyarakat luas, memelihara rasa persaudaraan antara TNI dan Rakyat, serta merayakan HUT Kodam IX/Udayana yang ke-57. Jayalah Brigif 21/Komodo, Jayalah Kodam IX/Udayana.


                                                                                                                                           
Selama berlangsungnya Open Tournament Futsal Danbrigif 21/komodo, inilah data juara I sampai IV, tim terfavorit, pemain terbaik serta top scorer :

    Juara I                 : Polres A FC.
                Juara II                : Batosai FC.
                Juara III               : Garang FC.
                Juara IV               : AVIOR FC.
                Tim Favorit           : Pelor FC.
                Pemain Terbaik    : Dordy Lisohawan ( Polres Kupang  A).
                Top Scorer          : Indra Tambengi ( Polres Kupang  A).