Senin, 26 Mei 2014

Apel Perwira Brigif 21/Komodo



      Untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan lapangan para Perwira ( Danton dan Danki ) Yonif 743/PSY, maka diselenggarakan Apel Perwira di Mabrig 21/Komodo. Kegiatan diawali dengan pelaksanaan pengambilan nilai kesegaran jasmani, dilanjutkan pengarahan dari para staf Brigade sesuai dengan bidang masing-masing. Dari Pasi Intel memaparkan tentang pengamanan personil dan keamanan, dari Kasiops memberikan pengarahan tentang administrasi penyelenggaraan latihan, dari Kasipers tentang kesejahteraan prajurit, pendidikan, dan hukuman terhadap anggota yang melanggar. Kasilog dan Kasiter menjalankan latihan dan penggunaan pemeliharaan dan pelaporan penggunaan logistik dan dibidang teritorial menjelaskan prajurit kami sadar bahwa kemampuan TNI Rakyat adalah sangat penting bagi system pertahanan Negara Indonesia.

            Kegiatan Apel Perwira Yonif 743/PSY dilaksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 23, 24 dan 26 Mei 2014. Dihari terkahir dilaksanakan penyerahan dari Kasbrigif 21/Komodo Letkol Inf Suyitno SIP yang menekankan tentang keimanan dan keteguhan prajurit adalah tentang tanggung jawab para perwira untuk itu perlu ditingkatkan kegiatan agama dilingkungan Kompi dan Batalyon,  “Sebagai Perwira kita harus bisa menyiapkan sarana tempat ibadah”, demikian pernyataan beliau.

Danbrigif 21/Komodo Kolonel Inf E. Reza Pahlevi menyampaikan sebagai unsur Komandan dan para Perwira di Batalyon harus kreatif dan inovatif, jangan berputus asa karena keadan di sekitar kita. Beliau juga menyampaikan bahwa pentingnya penerapan kepemimpinan lapangan dalam kehidupan di satuan tempur agar mengetahui secara pasti permasalahan di tingkat anggota, sehingga dapat memberikan solusi yang tepat untuk mengatasi kesulitan anggota dan keluarga.

Setelah itu Danbrigif 21/Komodo menekankan pada perwira muda untuk membina pasukan, meningkatkan kemampuan fisik karena saat ini kemampuan fisik dan psikologi dijadikan tolak ukur dalam pendidikan dan penempatan jabatan. “Jangan berharap bisa memimpin prajuritmu, kalau memimpin lutumu saja tidak bisa”, maksud beliau adalah jangan malas untuk membina kemampuan fisiknya.

“Semoga apa yang kita laksanakan hari ini bermanfaat bagi kit semua minimal meningkatkan silaturahmi antara perwira di jajaran Brigif 21/Komodo”.
Kegiatan ini dihadiri juga oleh Danyonif 743?/PSY Letkol Inf Budi Prasetyo. Apel Perwira Yonif 743/PSY ditutup dengan acara eksbisi putsal antara Perwira Yonif 743/PSY melawan perwira Brigif 21/Komodo di sela-sela Final Open Tournament Futsal Danbrigif 21/Komodo.