Selasa, 19 November 2013

Semapta Perwira



          

                   Kesemaptaan jasmani sangatlah penting untuk menunjang tugas-tugas yang dilaksanakan oleh prajurit. Karena tanpa dukungan dari kemampuan fisik, sangatlah mustahil seorang prajurit dapat melaksanakan tugas yang sangat berat jika dihadapkan dengan tugas-tugas yang begitu kompleks. Maka dari itu, secara berkala prajurit melaksanakan uji kemampuan fisik melalui tes semapta yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali atau tiap semester.



Pada hari Senin tanggal 18 November 2013 dilaksanakan semapta untuk para perwira Brigif 21/Komodo yang dilaksanakan di lapangan  Asrama Kuanino Kupang. Semapta ini diikuti oleh Komandan Brigade Infanteri 21/Komodo Kolonel Inf E. Reza Pahlevi, berserta segenap perwira Brigif 21/Komodo. Semapta ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetes kemampuan fisik para perwira sesuai standar yang telah ditentukan oleh Angkatan Darat, yaitu: Lari sejauh 3,2 Km, Full Up, Sit Up, Push Up, dan Sutlle Run sesuai katagori yang disesuaikan dengan umur.


                Dan untuk menguji ketangkasan, dilaksanakan tes renang militer yang dilaksanakan di Kolam Wira Sakti Kupang pada hari Selasa tanggal 19 November 2013. Tes renang ini menggunakan pakaian PDL dan harus berenang sejauh 50 m.