Jumat, 22 November 2013

Penandatatangan Naskah Kerja Sama BUMNHL I Dengan TNI Dalam Rangka Pengamanan Perbatasan Melalui Kegiatan Berbasis Agroforestry Yang Terintegrasi



Hutan merupakan paru-paru dari dunia karena hutan adalah penghasil O2 yang paling vital dan sangat dibutuhkan oleh kehidupan mahkluk hidup di seluruh dunia ini. Dan di daerah yang kering dan jarang pohon perlu diadakan penanaman agar bisa menghijaukan lahan yang kering dan mempunyai manfaat untuk kelangsungan hidup masyarakat.



Pada tanggal 22 Nopember 2013 dilaksanakan acara penandatangan naskah kerja sama antara PT Bakti Usaha Menanam Nusantara Hijau Lestari I ( PT BUMNHL I ) dengan Korem 161/Wira Sakti Kodam IX Udayana dalam rangka pengamanan perbatasan melalui kegiatan berbasis agroforesty yang terintegrasi. Acara ini dilaksanakan di Aula pertemuan Korem 161/Wira Sakti dan dihadiri juga oleh Komandan Brigade Infanteri 21/Komodo Kolonel Inf E.Reza Pahlevi. Pada kesempatan acara ini direktur Utama PT.BUMNHL I dan Komandan Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf A. Yuliarto memberikan paparan/ceramah singkat yang berisi tentang rencana penanaman pohon di area NTT khususnya daerah perbatasan. Mengingat pasukan yang berada di daerah perbatasan adalah pasukan dari Batalyon Infanteri 744 yang berada langsung di bawah Komando Brigif 21/Komodo, maka secara langsung  prajurit Brigif 21/Komodo terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini.