Selasa, 10 September 2013

Uji Siap Tempur Batalyon Infanteri 744/Satya Yudha Bhakti






          Salah satu tugas TNI adalah mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan melindungi segenap bangsa Indonesia. Untuk mewujudkan tugas tersebut, TNI membutuhkan persiapan dan kesiapan baik dari segi  fisik, mental dan intelektual. Hal ini berguna untuk mencegah gerakan sparatis atau terjadinya bahaya laten yaitu bahaya yang sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatan Negara bisa diredam dan diatasi. Pelaksanaan persiapan tersebut dilakukan di satuan jajaran TNI melalui tahap-tahap kegiatan latihan guna mengasah dan mempertajam naluri tempur seorang prajurit.



 














Tanggal 26 Agustus sampai tanggal 10 September 2013 Batalyon Infanteri 744/SYB melaksanakan latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi di daerah Dafala dan Betun Kompleks. Adapun kegiatan Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi di titik beratkan kepada kegiatan Operasi Lawan Insurjen dimana disekenariokan Pasukan TNI melawan gerakan sparatis yang bersembunyi di tengah-tengah masyarakat. Latihan ini melibatkan 4 kompi senapan dan terbagi menjadi 4 bagian golongan yaitu Kompi A,B,C dan D. Untuk Kompi A latihan dilaksanakan tanggal 26 s.d 29 Agustus 2013, Kompi B latihan dilaksanakan tanggal 30 Agustus s.d 2 September 2013 ,  Kompi C latihan dilaksanakan tanggal 3 s.d 6 September 2013 dan Kompi D latihan dilaksanakan tanggal 7 s.d  10 September 2013. 



Dengan dilaksanakannya latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi ini, Batalyon Infanteri 744/SYB siap melaksanakan tugas Negara kapanpun dan dimanapun demi tegaknya kedaulata Negara Kesatuan Repubk Indonesia yang kita cintai ini.